Apa Itu Backlink dan Cara Mendapatkanya

ALFA - Apa Itu Backlink dan Cara Mendapatkanya Secara bahasa Backlink berasal dari dua kata yaitu Back (keluar) dan Link (sambngan /alamat), Backlink juga di kenal sebagai alamat menju website/link kita, atau juga link masuk, inbound link, dan juga Link balik. dengan demikian backlink berarti adalah link menju website kita, backlink didapatkan apabila link website kita terdapat pada web/halaman web yang lain.

Backlink sangat penting bagi pengaruh bagi website kita, selain dapat menambah jumlah visitor backlink juga dapat membuat PR kita menjadi tinggi dan juga dapat membuat website kita menjadi terkenal. apakah backlink mempengaruhi SEO ? jawabannya iya, bahkan sangat memperngaruhi karena google juga melihat backlink untuk menentukan kualitas website kita.

backlink dibagi menjadi dua yaitu backlink Dofollow dan Nofollow. keadua macam backlink ini telah populer sejak tahun 2005, dan dipopulerkan oleh Matt Cuts dan Jason Shellen
Apa Itu Backlink dan Cara Mendapatkanya
Skema Backlink

Backlink Dofollow adalah backlink yang backlink yang sangat bagus karena dapat meninggkatkan SERP di search engine karena dapat langsung dibaca oleh SE, backlink ini didapatkan dengan cara menanam/ menempatkan situs kita di situs yang lain tanpa ada halangan. Backlink ini dapat meningkatkan kualitas kata kunci/ keyword kita.

kebalikan dari Dofollow Backlink Nofollow adalahbacklink yang tidak di akan di hitung dan di baca oleh Se, jadi lebih baik kita mencari backlink Dofollow, lalu bagaimana cara Membedakan Backlink Dofollow dan Nofollow. 


Ada beberapa untuk membedakan jenis jenis backlink tersebut. Salah satunya Dengan inspect element
Caranya dengan, klik kana pada sebuah link, lalu klik "lihat kode sumber yang dipilih" , maka anda akan melihat kode tersebut, apabila ada atribut rel='nofollow' ataupun rel='exsternal nofollow' baca berarti backlink tersebut merupakan backlink nofollow jika tidak terdapat atribut seperti di atas maka backlink tersebut merupakan backlink dofollow.

Bagaimana? tertarik mendapatkan backlink, yang pasti carilah backlink yang berkualitas atau juga dapat membeli pada jas backlink. 

Nah itulah pengertian Apa Itu Backlink dan Cara Mendapatkanya, itu saja untuk episode kali ini bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan tutorial lainya silahkan follow blog ini, terimakasih sudah berkunjung

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: