Cara Mengatsi Suara pada PC dan Laptop Tiba Tiba Mati

Baru saja saya mengalami kejadian yang menyebalakn yaitu suara atau sound pada laptop saya tiba tiba mati, tanpa sebab padahal hanya saya gunakan untuk bermian game, setelah saya mencoba coba dan mencari artikel artikel di Internet akhirnya suara di Laptop saya kembali normal seperti semua, Lalau bagaimana cara memperbaikinya, sebelumnya ada beberapa penyebab suara pada PC atau Laptop mati, oleh karena itu kita akan bahas pada kesempatan kali ini.

Berikut Penyebab dan Tips Mengatasi Suara atau Sound pada PC dan Laptop Tiba Tiba Mati :

Cara Mengatsi Suara pada PC dan Laptop Tiba Tiba Mati
Suara Mati
1. Driver Hilang
Salah satu penyebab hilangnya suara pada pc atau laptop adalah driver yang belum di instal atau hilang, atau juga driver itu corrup, solusinya adalah menginstal driver baru sesuai dengan jenis laptop/pc dan juga os yang anda gunakan.

2. Driver Terdisable
Penyebab lainya adalah Driver sound yang disable, oleh karena itu teman teman bisa mengeceknya di control panel. caranya :
1. Buka control panel, dengan cara klik icon windows > Control panel, atau bisa search program dengan cara menggunakan kombonasi tombol windows + R
2. Setelah itu pilih Hardware and Sound, kemudian pilih device manager
3. Setelah muncul program device manager, pilih Sound and video game controllers dan pilih driver sound anda, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah 
Cara Mengatsi Suara pada PC dan Laptop Tiba Tiba Mati
Driver Disable
4. Selanjutnya klik Enable, apabila telah Enable maka Disable dulu baru klik Enable, Klik oke dan Restart. dan suara di Laptop anda sudah normal kembali, cara ini yang saya gunakan pada laptop saya.

3. Hardware Rusak
Penyebab lainya adalah hardware laptop atau pc sudah rusak itu bisa terjadi pada kabel atau speakernya, silahkan anda cek dengan headset apabila di headset bunyi maka berarti hardware anda rusak, dan solusi terbaiknya adalah membelu hardware yang baru, atau bisa lebih hemat memperbaiki sendiri sekalin berlatih kemampuan eletronik nya ya hehe,,,

Nah itulah tutorial Cara Mengatsi Suara pada PC dan Laptop Tiba Tiba Mati, semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi teman teman semua yang telah berkunjung ke blog sederhana ini, terimakasih telah berkunjung, apabila tidak ingin ketinggalan berita, info dan fakta fakta unik lainya silahkan follow saya di google plus atau social media lain, anda bisa juga memfollow blog ini menunya ada di bagian footer. Terimakasih

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: