Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog

Alfa Arts - Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog Kini banyak blogger yang hanya mengandalkan copy paste dalam membuat artikel, ditambah lagi mereka mengcopy mentah mentah tanpa di edit sedikitpun, hal ini tentunya membuat resah para content creator yang susah payah membuat artikel lalu di copas dengan mudahnya. Padahal biasanya untuk membuat artikel yang benar benar original adalah hal yang sangat sulit, diperlukan beberapa riset yang membutuhkan waktu yang lama.

Nah sebenarnya dalam internet sudah ada DMCA yang akan melaporkan ke pihak google secara otomatis jika sebuah artikel di copy paste, namun itu tidak cukup masih banyak para copaser yang lolos dalam pelaoran ini, jadi salah satu solusinya adalah memasang script anti copy paste di blog kita, jadi kemungkinan artikel kita di copas sangatlah kecil.

Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog

Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog

#Langkah 1
Masuk ke Blogger, pilih Template > Html.

#Langkah 2
Silahkan sobat cari kode "</head>" atau dengan menekan tombol ctrl + f.

#Langkah 3
Copy dan pastekan kode dibawah ini tepat dibawah kode "</head>".
<SCRIPT type=”text/javascript“>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>

#Langkah 4
Klik simpan.

Nah sekarang blog sobat sudah aman dari para copy paste, sekedar saran bagi sobat yang memiliki artikel yang unique agar selalu mengecek apakah artikel sobat di copas karena akan sangat merugikan sobat yang sudah susah payah mengetik untuk membuat artikel tersebut. dan untuk para copy paste segera deh tobat sebelum dosa tambah banyak dan merugikan banyak orang lain.

Nah itulah tutorial singkat tentang cara memasang script anti copy paste di blog, semoga dapat menambah wawasan kita dan menguragi aksi kejahatan copy paste dalam dunia ini, Terimakasih sudah berkunjung.


NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: