Cara Memasang Matched Content Adsense pada Blog

Alfa Arts - Cara Memasang Matched Content Adsense pada Blog Iklan Metached Content adalah sebuah iklan khusus yang diberikan oleh google kepada publisher untuk meningkatkan visitor mereka, iklan ini berisi artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibuka, ini mirip seperti related post dari template blog. Saya sendiri baru beberapa waktu yang lalu mendapatkan layanan Matched Content Andsense ini, lantaran tanpa pemberitahuan dari Google saya baru menyedarinya saat ingin membuat unit iklan baru.

Tujuan utama Google memberikan layanan Matched Content ini adalah untuk meningkatkan visitor dari publisernya, jadi kecil kemungkinan akan mingkatkan pendapatkan Adsense kita.

Untuk cara mendapatkan layanan ini saya sendiri kurang tahu pasti bagaimana mendapatkanya, namun setelah saya mencari informasi ternyata ada banyak faktor sebuah web atau blog mendapatkan layanan Matched Content ini, dan berikut saya akan menjelaskan beberapa hal yang saya ketahui tentang layanan Matched Content Adsense ini.

Perbedaan Matched Conten dengan Related Post

Dilihat dari fungsinya Related Post dengan Matched Content Adsense hampir mirip, yaitu untuk menarik perhatian pembaca untuk membaca artikel lain yang sejenis dengan artikel yang dibaca, namun perbedaan yang paling mencolok adalah, pada Matched Content terdapat tulisan "Powered By Google" sedangkan di Related Post bisa kita isi sesuai kehendak pemilik blog, untuk contoh dari Matched Content dapat kita lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Memasang Matched Content Adsense pada Blog
Contoh Iklan Matced Content

Cara Mendapatkan Layanan Matched Content Adsense

Untuk mendapatkan layanan Matched Content Adsense ini sebuah website harus memenuhi beberapa kriteria dibawah ini.

1. Trafik Pengunjung

Banyak info yang saya dapat baik dari Google maupun dari forum-forum blogger bahawa untuk mendapatkan fitur Matched Content ini sebuah website harus memiliki trafik pengunjung yang tinggi, sekitar 1500 sampai dengan 2000 pengunjung perharinya, bahkan ada yang bilang harus mencapai angka puluhan ribu perhari, namun itu tidak benar saya sendiri mendapatkan fitur ini pada saat jumlah PV (Page Views) hanya berkisar 500 sampai 1000 pengunjung saja. 

Jadi intinya untuk mendapatkan fitur ini hanya diperlukan trafik yang stabil atau lebih baik lagi terus meningkat, jadi bagi sobat yang belum mendapat layanan ini silahkan lebih rajin lagi menulis dan membagikan artikel yang ditulis.

2. Jumlah Artikel

Untuk mendapatkan fitur ini sebuah website atau blog harus memiliki artikel yang cukup, atau rajin dalam mengupload artikel. Karena banyaknya artikel juga akan mempengaruhi visitor dari blog tersebut. Untuk blog ini sendiri pada saat mendapatkan Matched Content memiliki total artikel sekiar 140 Buah.

Namun banyak juga yang sudah memiliki artikel dengan jumlah ratusan namun belum memilki layanan ini, jadi belum pasti berapa jumlah artikel untuk mendapatkan fitur atau layanan ini.

Cara Memasang Iklan Matched Content di Blog

Cara pemasangan iklan Matched Content sudah diperbarui, jadi jika sobat membaca sebuah artikel namun tidak mendapatkan menu yang dicari kemungkinan artikel tersebut adalah artikel lama, dan untuk cara pemasangan yang terbaru bisa dilihat dibawah ini.
  1. Masuk ke Google Adsense.
  2. Pada menu sebelah kiri klik My Ads.
  3. Pilih Content lalu Ad Units.
  4. Selanjutnya pilih Unit Iklan Baru, Maka akan muncul 2 pilihan jenis iklan.
  5. Pilih Matched Content.
    Cara Memasang Matched Content Adsense pada Blog
  6. Selanjutnya sobat diharuskan meng Customize jenis iklan sobat.
    Cara Memasang Matched Content Adsense pada Blog
  7. Saya sarankan untuk siza atau ukuranya pilih Responsive, agar berubah sesuai lebar dari layar.
  8. Selanjutnya klik Save and Get Code.
  9. Copy code yang diberikan.
    Cara Memasang Matched Content Adsense pada Blog
  10. Pastekan di blog sobat, untuk penempatanya sendiri terserah sobat, bisa didalam artikel, ataupun sidebar.
  11. Simpan, kila iklan tidak muncul silahkan tunggu 30 menit sampai 1 jam, maka iklan akan muncul dengan sendirinya.
Nah itulah cara memasang iklan Matched Content pada Blog beserta cara mendapatkan layanan ini, Bagaimana mudah bukan?? terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.


NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: