Cara Mengecek Keunikan Artikel

ALFA ARTS - Cara Mengecek Keunikan Artikel Sebagai seorang blogger kita pastinya tidak ingin dicap sebagai copaser karena artikel kita kebetulan sama dengan artikel orang lain, itu adalah hal yang wajar. Namun sekarang kebanyakan blogger hanya mengocopas tanpa mengedit artikelnya sehingga banyak pihak yang dirugikan, salah satunya pembuat artikel.

Sebagai bolgger yang profesional dalam membuat sebuah artikel haruslah unique (atau unik) artinya isi konten artikel kita berbeda dengan artikel orang lain, minimal 75% artikel adalah unique, nah dalam menulis kita pastinya tidak tahu apakah artikel yang kita tulis unik atau tidak, dan tidak mungkin juga kita mengecek satu persatu di semua web yang ada di internet, solusinya adalah menggunakan tool bernama plagiarism checker. dan berikut adalah tutorial singkatnya.

Cara Mengecek Keunikan Artikel
Contoh Artikel Unik

Cara Mengecek Keunikan Artikel

Kita akan menggunakan tool dari website smallseo.com dalam website ini juga terdapat tool tool seo lainya, jadi sobat bisa bookmark terlebih dahulu.

#Langkah 1
Masuk ke website smallseo.com. disitu akan terdapat banyak pilihan tool, pilih saja tool plagiarism checker.

#Langkah 2
Copykan artikel sobat kedalam kolom yang tersedia, atau sobat juga bisa mengupload dengan syarat format .docx atau.txt
Cara Mengecek Keunikan Artikel

#Langkah 3
Klik Check Plagiarism dan tunggu beberapa saat, maka otomatis tool akan berjalan.

#Langkah 4
Hasil dari tools tersebut akan berupa berapa persen unik dan berapa persen yang tidak unik, serta kalimat yang tidak lolos keunikanya akan diberitanda.

Nah itulah tutorial singkat cara mengecek keunikan sebuah artikel dengan tool dari smallseo, semoga dapat menambah wawasan sobat semua, terimakaish sudah berkunjung.

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: