Cara Menyembunyikan Deskripsi Blog

ALFA ARTS - Cara Menyembunyikan Deskripsi Blog Deskripsi blog memanglah penting bagi seo blog, apalagi deskripsi yang menarik tentunya akan membuat blog lebih mudah untuk terindex oleh mesin pencari sperti google atau bing, kunci deskripsi yang baik adalah panjang dan berhubungan dengan niche blog kita.

Nah namun ada sebuah kendala jika kita memiliki deskripsi blog yang panjang, yaitu bisa merusak tampilan blog, apalagi jika deksripsi blog sobat samapi 500 kata, bisa dibayangkan sendiri kan bagaimana tampilanya? Nah disini pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial menyembunyikan deskripsi blog, ingat tutorial ini hanya menyembunyikan bukan menghilangkan, jadi diskripsi tetap ada tapi tidak terlihat.

Cara Menyembunyikan Deskripsi Blog

Sebenarnya untuk menyembunyikan deksripsi blog kita bisa menggunakan gambar, caranya adalah masuk ke Tata Letak dan pilih header lalu klik edit, upload gambar dan pada penempatan pilih "Selain judul dan keterangan".
Cara Menyembunyikan Deskripsi Blog
Namun cara diatas hanya berlaku untuk blog judulnya gambar saja, dan untuk blog dengan judul berupa teks bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

#Cara Pertama

Masuk ke blogger pilih Template > Tata Letak. Selanjutnya copykan script dibawah ini tepat diatas kode "]]></b:skin>".
 .header .description{display:none} 

#Cara Kedua

Masuk ke blogger lalu pilih Template > Tata Letak. Selanjutnya cari kode "<div class='descriptionwrapper'>" atau "<div class='description'>" tambahkan script "style='display:none'". Sehingga menjadi :

<div class='descriptionwrapper' style='display:none'>

#Cara Ketiga (Untuk Template Bawaan Blogger)

Masuk ke blogger pilih Template > Tata Letak. Selanjutnya cari script dibawah ini :
.Header .description {
font-size: $(description.text.size);
color: $(description.text.color);
Edit menjadi seperti ini :
.Header .description {
display:none;
font-size: $(description.text.size);
color: $(description.text.color);
Nah itulah tadi tutorial menyembunyikan deskripsi blog, semoga dapat membantu sobat semua, dan terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa baca artikel lainya di blog ini.

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: