Cara Setting IP di windows 7 dan 10

ALFA ARTS - Cara setting IP di windows 7 dan 10 Cara setting IP di windows 7 dan 10 memang bukanlah hal sulit, namun bagi pengguna baru windows 7 dan 10 bisa saja sedikit bingung karena setting IP di windows 7,10 dan XP atau windows lainya sedikit berbeda, oleh karena itu saya ingin bebebagi sedikit ilmu saya :D. langsung saja simak artikel berikut ini.Pada dasarnya setting IP di PC bertujuan untuk memberi IP static pada PC agar terkoneksi dengan internet, Berikut langkah langkah setting IP di Windows 7 dan windows 10:

Langkah 1
Klik icon start, kemudian pilih control panel. atau bisa menggunakan kombinasi tombol windows + R lalu ketikan "control" lalu tekan enter
Cara Setting IP di windows 7 dan 10
langkah 01
Langkah 2
Klik View Network Status and Tasks yang berada di bawah Newtwork and Internet.
Cara Setting IP di windows 7 dan 10
langkah 02
Langkah 3
Setelah itu akan muncul manu seperti di bawah, Pilih change adapter setting.
Cara Setting IP di windows 7 dan 10
Langkah 03


Langkah 4
Klik kanan pada local area network, lalu klik Properties.
Cara Setting IP di windows 7 dan 10
Langkah 05
Lagkah 5
Klik internet protocol version 4 (TCP/IP v4), kemudian Klik properties. atau anda juga bisa menggunakan internet protocol version 6 (TCP/IP v6) namun akan lebih sulit karena ip v6 lebih panjang daripada ipv4. 
Cara Setting IP di windows 7 dan 10
Langkah 07
Langkah 6
Centang use the following IP address, kemudian isi ip address dengan ip anda, subnet mask dengan 255.255.255.0 karena itu adalah default, dan kosongkan saja default getway, Klik Ok untuk Penyimpan.
Cara Setting IP di windows 7 dan 10
Langkah 08

Selamat IP Address anda sudah berhasil diganti. Bagaimana mudah bukan?. Nah itulah tutorial Cara Setting IP di windows 7 dan 10, tenentu saja masih banyak lagi tutorial dan fakta fakta unik lainya, dan Mungkin saya akan membuat artikel lanjutan tentang Android ini oleh karena itu jangan sampai ketinggalan update fakta unik lainya dari ALFA ARTS, bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan silahkan follow atau ikuti blog ini agar kalian tau update terbaru dari blog ini, terimakasih sudah berkunjung. bye.... :)

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: