Tips Memilih Template Blog Agar Banyak Pengunjung (Seo Optimization)

ALFA ARTS - Hai para blogger, kalain pasti pernah mengalami bimbang dalam memilih template untuk blog kalian, hal serupa juga di alami hampir semua blogger lho, termasuk juga saya, nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini ALFA ARTS akan membahas beberapa Tips Memilih Template Blog Agar Banyak Pengunjung (Seo Optimization), jadi semoga kalain setelah membaca artikel ini akan lebih bisa memeilih atau paling tidak mengerti bagaimana template blog yang baik.


Berikut Adalah Beberapa Tips Memilih Template Blog Agar Banyak Pengunjung (Seo Optimization) :


1. Pilih Template SEO FRIENDLY

Sebelumnya apa itu seo friedly, Seo friendly artinya Search Engine Optimization, atau jika di artikan dalam bahasa indonesia adalah "Optimasi Mesin Pencari", lalu tempalte Seo Friendly itu apa? singkatnya template seo friendly adalah template yang mendukung sebuah blog mudah untuk di cerna atau di index oleh mesin pencari, untuk template soe friendly sendiri sudah banyak tersebar di internet kalian bisa mencarinya sendiri baik yang gratis maupun yang premium.

2. Pilih Template yang Responsive

Tips selanjutnya adalah memilih template yang sudah responsive, atau artinya template itu akan menyesuaikan ukuran dari layar, singkatnya apabila kita membuka dengan pc akan tampil penuh begitupula dengan tampilan di handphone, jadi template ini memudahkan pembaca untuk membaca artikel di blog kita

3. Pilih Template yang Ringan

Kenapa harus ringan ? jawabanya sederhana, seseorang mencari sebuah informasi di internet pastinya ingin cepat mendapatkan info tersebut, nah singkat cerita orang itu mengklik artikel anda namun karena loading yang lama akhirnya pengguna tersebut mencari website lain yang loadingnya lebih cepat"

4. Accelerated Mobile Pages (AMP)

Accelerated Mobile Pages atau lebih dikenal dengan sebutan AMP adalah sebuah produk google yang di buat dan difokuskan untuk pengguna mobile, atau kalau untuk blog template amp adalah sebuah template yang akan lebih mudah atau lebih difokuskan untuk pengguna mobile atau handphone, terbukti template amp akan lebih mudah di index oleh mesin pencari dan lebih disukai orang. sudah muncul di internet beberapa template yang mendukung AMP ini.

Berikut yang Harus di Cermati dalam Memilih Template Blog :

  1. Jangan terlalu banyak warna
  2. Jangan terlalu banyak widget animasi
  3. Jangan hanya memperhatikan bentuk
  4. Utamakan kenyamanan pembaca
  5. Jangan terlalu banyak iklan
Nah itulah sedikit Tips Memilih Template Blog Agar Banyak Pengunjung (Seo Optimization), semoga dapat menambah wawasan kita semua, dan terimakasih sudah menyempatkan mampir ke ALFA ARTS.

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: