Cara Mendapatkan PIN dari Google Adsense

Cara Mendapatkan PIN dari Google Adsense - Seabgai seorang blogger dan publisher Google Adsense rasanya tidak asing lagi dengan yang namanya surat dari Google, ya salah satu syarat untuk mengambil gaji kita di Adsense adalah mengkonfirmasi akun kita dengan PIN yang dikirim oleh pihak Google dalam bentuk surat.

Nah bagi para publisher senior mendapatkanya adalah hal yang biasa dan mudah, namun untuk pemula seperti saya ini mendapatkanya perlu usaha keras dan merupakan kesenagan tersendiri untuk mendapatkan surat ini.
Cara Mendapatkan PIN dari Google Adsense
Pin Google Adsnse
Saya sendiri baru menerima surat dari Google ini beberapa waktu lalu, dan itu adalah perjalanan yang cukup panjang bagi saya, sebagai seorang blogger tentunya saya tidak ingin menikmati kesenangan ini sendirian, untuk itu saya akan memberikan tips bagi sobat yang kesulitan untuk mendapatkan PIN dari google Adsense.

Tips Cara Mendapatkan PIN dari Google Adsense

Untuk mendapatkan pin dari Google Adsense sebelumnya akun sobat harus memenuhi syarat yaitu sudah terdapat saldo sebesar $10 atau sekitar Rp. 130.000 untuk adsense Indo. Nah setelah itu pin akan otomatis dikirim ke Alamat sobat. Nah bagi yang pin nya tidak kunjung datang bisa mencoba trik berikut.

1. Pastikan Format Penulisan Alamat Benar.

Salah satu faktor pin tidak sampai ke alamat sobat adalah kesalahan dalam penulisan alamat adsense, nah untuk itu pastikan format penulisan alamat sobat benar dan sesuai ketentuan dari POS Indonesia. Untuk penulisan alamat yang benar adalah sebagai berikut.
Cara Mendapatkan PIN dari Google Adsense
Format Penulisan Alamat Google Adsense
Keterangan :
  • Nama : Isikan seusai nama pada KTP sobat.
  • Baris 1 : Isikan Alamat berupa desa / kampung beserta RT dan RW sobat.
  • Baris 2 : Isikan Kecamatan sobat.
Nah dengan format penulisan seperti diatas lah Pin saya berhasil sampai kealamat dalam waktu kurang lebih 1 bulan.


Berkenalan dengan Petugas POS Indonesia

Mungkin cara kedua ini terdengar cukup aneh bagi sobat semua, awalnya saya juga berpikir demikian "buat apa kenalan dengan pak pos?" namun pemikiran saya berubah setelah menunggu sekitar 1-2 bulan Pin tidak kunjung datang, saya mencoba request ulang namun hasilnya tetap saja nihil. Nah pada percobaan ketiga saya memberanikan diri datang ke kantor Pos dan menanyakan apakah ada surat dari Google Adsense. kurang lebih percakapanya sebagai berikut.
  • Saya : " Maaf pak mau tanaya, apakah ada surat dari Google Adsense untuk saya ? " (Sambil menunjukan contoh gambar PIN Adsense)
  • Petugas : " Surat ya ? Coba tanya langsung aja ke petugas yang nganter, silahkan masuk ke ruangannya " (Sambil menunjukan jalan menuru ruangan tempat petugas pengirim surat)
    • Sayapun menuju keruangan tersebut, dan terjadilah percakapan seperti dibawah ini.
  • Saya : " Anu pak apakah ada surat dari Google untuk saya, kurang lebih bentuknya seperti ini"
    (Sambil menunjukan gambar pin Adsense)
  • Petugas : "Sebentar saya carikan"
  • Saya : "Ya"
  • Petugas : "Waduh, belum ada mas, atau gini aja saya minta nomer mas nanti kalau sudah dateng saya sms masnya langsung"
  • Saya : "Oke pak siap"
Setelah saya memberikan nomer kepada pak posnya, selang beberapa hari akhirnya sama mendapat sms dari pak pos tadi yang isinya kabar gembira bahwa suratnya sudah ada dan bisa untuk diambil.

Nah itulah tadi beberapa tips dari saya, semua itu sama tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya, jadi bila terdapat hal hal yang kurang wajar mohon dimaafkan :D terimakasih telah membaca artikel dari saya ini, semoga bermanfaat.

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: